Senin, 28 November 2011

Customer relationship management (CRM)


Customer Relationship Management (CRM) dapat membantu organisasi dalam mengelola interaksi dengan pelanggan secara lebih efektif untuk mempertahankan daya saing dalam perekonomian saat ini. Organisasi semakin menyadari pentingnya menjadi customer-centric dalam era kompetitif saat ini, mereka mengadopsi CRM sebagai strategi bisnis dan diinvestasikan secara besar. CRM, sebuah integrasi teknologi informasi dan hubungan pemasaran, menyediakan fasilitasi jangka panjang untuk membangun hubungan dengan pelanggan pada tingkat perusahaan besar. Penerapan sistem CRM diidentifikasikan sebagai kebutuhan penting untuk keselarasan dengan strategi bisnis secara keseluruhan terhadap solusi penjualan bukan produk. Pelaksanaan didorong oleh pengguna bisnis, dengan memainkan peran IT sebagai fasilitator, sehingga dapat dipastikan bahwa pengguna mendapatkan nilai maksimum dari pelaksanaannya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar